Saturday, February 25, 2012

F-16 Indonesia, Rajawali Pembelah Angkasa.

(F-16 Kebanggan Indonesia)

F-16 Fighting Falcon adalah jet tempur multi-peran yang dikembangkan oleh General Dynamics (lalu di akuisisi oleh Lockheed Martin), di Amerika Serikat.

Pesawat ini awalnya dirancang sebagai pesawat tempur ringan, dan akhirnya ber-evolusi menjadi pesawat tempur multi-peran yang sangat populer.

Kemampuan F-16 untuk bisa dipakai untuk segala macam misi inilah yang membuatnya sangat sukses di pasar ekspor, dan dipakai oleh 24 negara selain Amerika Serikat, Indonesia termasuk negara yang menggunakan pesawat tempur terpopuler di banyak negara Ini.

Kiprah F-16 di Indonesia banyak menuai pujian, salah satunya peristiwa intercept F-16 terhadap F-18 Amerika yang melintas di perairan Indonesia, pesawat tempur kebangaan bangsa inipun juga bertugas mengawal pesawat kepresidenan, jika RI 1 melakukan kunjungan ke daerah-daerah di Indonesia, bahkan saat konflik Ambalat memanas, 1 Flight Rajawali ini juga sempat menunjukan cakarnya. Memberikan rasa aman dan bangga bagi bangsa ini.

TNI Angkatan Udara yang sebelumnya memiliki 12 ekor, akan memiliki tambahan 24 ekor lagi yang di ugread ke Blok 52, ini tentu sangat membanggakan.

Rasanya sudah tak sabar lagi melihat Rajawli-rajawali Indonesia itu membelah langit dan menggentarkan hati setiap lawan yang berniat mengusik NKRI tercinta.

Selamat bertugas Eagle-eagle baru Indonesia!.

Foto-foto F-16 Indonesia




No comments:

Post a Comment